142 Siswa SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo Siap Ikut UNBK

“142 siswa peserta berasal dari tiga kompetensi keahlian, yakni Asisten Keperawatan, Farmasi, dan Teknologi Laboratorium Medik,” ujar Kepala SMK Bakti Nusantara, Jamaludin Hamid, Rabu (11/3/2020).

Ia menjelaskan, sejauh ini SMK bakti Nusantara dari berbagai kesiapan telah dila dilakukan mulai dari segi perangkat yakni komputer sebanyak 48 unit untuk tiga sesi, dua server serta satu cadangan, dua ruangan laboratorium untuk siswa melaksanakan UNBK.

“Kita juga baru mendapat bantuan 5 unit komputer dan satu server dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo,” katanya.

Jamaludin menyampaikan, pihak sekolah terus mengsuport siswa peserta UNBK dengan memberi penguatan-penguatan agar siap pada hari pelaksanaan nanti.

Saat ini siswa telah selesai mengikuti ujian sekolah dan uji kompetensi keahlian. “Berbeda dengan sekolah lain, kami diawal telah melaksanakan uji kompetensi. Saat ini mereka masih melaksanakan kegiatan belajar,” jelasnya.

Jamaludin yakin 142 siswa akan lulus 100 persen. Hal ini bila melihat nilai kelulusan siswa yang sejak beberapa tahun terakhir selalu masuk 5 besar.

“Untuk tingkat Kota Gorontalo kami selalu peringkat satu dari rata-rata nilai,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada umumnya siswa yang telah menyelesaikan studi di sekolah tersebut hampir seluruhnya melanjutkan ke perguruan tinggi yang berada di Jawa terutama di Jogyakarta dan semarang.

“Jadi tidak benar anggapan lulusan SMK banyak menghasilkan pengangguran. Jadi alumni sebenarnya keluaran SMK, adalah siap kerja atau siap melanjutkan studi,” tandas Jamaludin.

FN News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *